Tentang Saya

Bismillahirahmanirrahim

Hai, salam kenal!! Perkenalkan nama saya Kartiko Edhi Widodo, seorang yang terlahir dari sebuah desa kecil ‘Rendeng’ tepatnya berada di wilayah Kab. Kudus Jawa Tengah. Saya sadar bahwa ilmu itu adalah hal yang indah apabila kita mampu mengetahuinya, karena itulah saya selalu ingin tahu akan segala hal terutama tentang komputer, device elektronik dan perkembangan teknologi.

Passion saya pada ketiga hal tersebut sudah ada sejak kecil, tidak sedikit device elektronik yang saya bongkar untuk dijadikan experiment akan tetapi device tersebut tidak saya kembalikan dalam keadaan semula (ga bisa merakitnya lagi). Awal mula saya bertemu dengan komputer sewaktu SD kelas 6. Masa-masa yang paling indah saat itu meskipun hardisk komputer tersebut hanya 4GB, untuk melakukan penyimpanan eksternal masih menggunakan disket yg ukurannya 1,44 Mb dan masih banyak hal lain yang mengasikan. Sejak saat itu saya sangat tertarik dengan gemerlap dunia komputer😀

Pada tahun 2009, setelah menyelesaikan studi di bangku SMA saya melanjutkan studi S1 Sistem Informasi di Institut Teknologi Telkom Bandung. Di awal perkuliahan saya bertemu banyak orang yang instiparif, kreatif dan cerdas. Ketertarikan saya dengan komputer semakin menjadi apalagi setelah bertemu dengan mata kuliah yang fokus membahas programming, networking dan operating system. Hingga akhirnya saya mendapatkan amanah untuk menajadi salah satu asisten di laboratorium PRODASE (pemrograman dan database).

Di waktu senggang kuliah saya sempat menjadi trainer Android dan mengerjakan beberapa project pengembangan software. Beberapa project yang pernah saya kerjakan telah menjadikan saya semakin tertarik di dunia programming. Ada beberapa jenis bahasa pemrograman yang telah mendorong rasa keingin tahuan saya untuk mendalaminya, karena itulah saya berusaha untuk selalu belajar dan mengajarkan kepada yang lain.

Hal itulah yang mendorong saya untuk membuat blog ini. Saya ingin sharing mengenai ilmu yang pernah saya dapatkan, sebab dengan mengajarkan ilmu yang telah diperoleh akan menambah pemahaman dan memperkuat ingatan😀 Selain itu prinsip yang perlu dipegang adalah, Ilmu yang tidak diajarkan kepada orang lain (tidak bermanfaat) sama seperti pohon yang tidak berbuah.😀

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s